oleh

Pemkab Janjikan Perbaikan Jalan Yang Rusak di Bogor

Bogor, Kicaunews.com  – Memasuki musim penghujan, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bogor, mengalami rusak parah. Salah satunya terjadi di Jalan Raya Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Selain membuat kemacetan, jalan rusak juga kerap menimbulkan kecelakaan bagi pengendara.

kondisi jalan yang rusak tersebut melintasi tiga desa di Kecamatan Gunung Putri, yakni Desa Nagrak, Desa Ciangsana dan Desa Bojongkulur sepanjang kurang lebih 2 Kilometer.

Kerusakan berupa jalan berlubang hingga kedalaman sekitar 20 sentimeter dengan lebar mencapai 2 Meter. Para pengendara yang melintas khususnya sepeda motor harus ekstra hati-hati, khususnya saat musim hujan. Karena kedalaman lubang tersamarkan oleh air yang menggenang.

Seorang warga Desa Bojongkulur, Syahroni (46) menuturkan, kerusakan di jalan tersebut sudah terjadi sekitar lima tahun lalu namun hingga sekarang belum ada perbaikan.

“Udah lama banget ini jalan rusaknya. Lihat aja itu lobangnya dalem-dalem gitu udah engga layak sama sekali ini jalan padahal bukan di pedalaman,” katanya, Jumat (26/02/16).

Syahroni menambahkan, kondisi jalan tersebut juga kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas terutama sepeda motor yang sering terjatuh di lubang yang terdapat genangan air.

Selain itu, tidak sedikit mobil maupun truk yang melintas mengalami kerusakan pada bagian bawah kendaraan. “Yah kalo yang jatuh sering. Apalagi kalo ibu-ibu bawa motor sambil bawa anaknya gitu sering jatuh di sini. Kalau truk, biasanya patah as-nya atau enggak mobil bawahnya pada penyok,” tuturnya.

Dia berharap pemerintah Kabupaten Bogor memerhatikan kondisi jalan tersebut dan secepatnya melakukan perbaikan agar warga sekitar dan para pengendara yang melintas merasa aman dan nyaman.

“Ya semoga aja Bupati atau Bina Marga cepet benerin jalannya. Udah lama ini jalan kayak gini. Kita warga jadi terganggu juga aktivitas kalau jalannya begini,” ungkapnya.

Baca juga :  Sambut Kartini Day Kohati komisariat se-cabang Ciputat, menggelar opening Desa binaan

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, pihaknya sudah memogramkan perbaikan 270 ruas jalan yang mengalami kerusakan di wilayah Kabupaten Bogor termasuk di ruas jalan Bojongkulur.

“Tahun ini sudah diprogamkan penanganannya untuk 270 ruas jalan yang rusak termasuk juga Bojongkulur. Untuk saat ini masih dalam proses lelang,” singkatnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru