oleh

sebelum dilakukan penggeledahan, Rumah Narapidana di Awasi Intel

Jakarta Selatan, Kicaunews.com – Warga kompleks Perumahan Kostrad, Dewi mengatakan, beberapa hari sebelum dilakukan penggeledahan terkait kasus narkoba di kompleks itu, sejumlah intel sering tampak mondar-mandir di RT03 dan RT04, RW7, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Warga RT03 di Komplek Kostrad ini mengatakan, kalau tempat nongkrong para pemakai narkoba diduga berada di rumah milik warga yang bernama Yayat. Pasalnya, Yayat diketahui tinggal seorang diri dirumahnya. Sedang kakak Yayat jarang berada di rumah lantaran sibuk bekerja.

“Iya, seperti ada intel yang mondar-mandir di sekitaran rumahnya (Yayat). Mungkin itu lagi cari-cari informasi soal itu (narkoba) sebelum geledah. Warga saat tahu itu intel, enggak ada yang berani keluar macam-macam, ngeri. Penggerebekan juga kami nonton dari jauh saja,” kata Dewi di lokasi, Selasa 23 Februari 2016.

Dia mengaku, kalau Yayat adalah mantan narapidana. Yayat diamankan pada kasus yang sama beberapa tahun lalu.

“Dahulu Yayat pernah masuk penjara dengan kasus yang sama. Sekitar lima tahun lalu. Yayat warga sipil di sini, yang dahulu bekerja sebagai satpam di daerah Ciputat. Memang duitnya dia banyak banget sih. Kami sudah sering nasehatin, tapi enggak didengar,” tuturnya.

Menurutnya, rumah yang dihuni Yayat sudah kosong tak berpenghuni. Sebab, TNI telah menginstruksikan agar rumah tersebut harus steril dan dikosongkan sementara waktu ini.

“Sekarang sudah sepi di rumah Yayat itu, tak ada siapa-siapa lagi. Mungkin lagi diproses,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru