oleh

Ahok Pastikan Tak Akan Pernah Ada Lokalisasi Prostitusi di Ibu Kota

Jakarta, Kicaunews.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tak ada ruang bagi lokalisasi prostitusi di Ibu Kota. Ahok, begitu dia kerap disapa, mengatakan tak ada aturan yang melegalkan prostitusi, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Untuk itu, kata dia, jangan pernah membayangkan ada prostitusi yang dilegalkan di Jakarta. “Saya tidak mau menyediakan, karena Undang-undang kami tidak memperbolehkan menyediakan lokasi untuk PSK,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

Ahok mengaku akan menutup mata jika ada transaksi prostitusi di jalanan, tempat hiburan, hotel maupun tempat lainnya. Itu, kata dia, sudah masuk kategori pidana dan bukan lagi wewenang pemerintah daerah.

“Tapi kalau Anda mau menjual diri di hotel atau di rumah, itu urusan Anda. Itu ditangkap polisi, pidana, begitu saja.,” ucap Ahok.

Di Indonesia, hingga saat ini, tak ada aturan yang melegalkan prostitusi. Tapi, tak ada aturan hukum pula yang bisa mengenakan sanksi pada para pekerja seks komersial. Hanya muncikari yang bisa dikenakan sanksi atas sangkaan melanggar Undang-Undang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Metrotvnews.com

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru