Usai Dilantik Walikota Depok Langsung Hapus One Day No Rice

0
Usai dilantik Walikota Depok Langsung Hapus One Day No Rice
Bagikan :

Depok, Kicaunews.com – Usai dilantik, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yakni Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pejabat (Pj) Wali Kota Depok Arifin Harun Kertasaputra.

Arifin tiga pekan memimpin Depok sementara setelah pergantian wali kota dari kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail. Dalam pidatonya, Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengeluarkan kebijakan yang membuat riuh tepuk tangan penonton. Idris menghapus kebijakan Nur Mahmudi sebelumnya yakni Sehari Tanpa Nasi (One Day No Rice) dan Sehari Tanpa Mobil (One Day No Car).

“Mulai Selasa besok, One Day No Rice, One Day No Car tak berlaku lagi. Setelah evaluasi, ternyata tidak efektif,” tukasnya dalam pidatonya, Senin (22/2/2016).

Idris menjelaskan bahwa gerakan ODNR dan ODNC membuat PNS justru seringkali bersembunyi curi kesempatan makan nasi. Gerakan ODNC diakuinya memang menghemat bahan bakar secara pribadi, namun membuat kinerja di kecamatan justru menumpuk karena gerakan mobilitas lebih lambat.

“Ada PNS yang sakit justru harus makan nasi di jam itu di hari ini. Lalu juga ODNC ada PNS yang sudah usia 50 tahun ke atas harus naik motor justru menumpuk kerja di hari berikutnya,” katanya.

Idris menyiasatinya dengan gerakan lainnya yakni gerakan menanam tanaman holtikultura oleh para petani dengan memanfaatkan lahan yang ada. Gerakan ini dimulai sejak tahun 2011 berawal dari PNS digagas oleh Nur Mahmudi Ismail setiap hari Selasa. “Kita lebih efektifkan ketahanan pangan. Justru tanaman ubi, singkong, jagung akan diperbanyak menanamnya,” tukasnya.

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*