Nahkodai DPD APSI SUMSEL, Rano Karno : Sambut MEA, Profesionalisme Satpam Harus di Tingkatkan

0
Prosesi Pelantikan penyerahan Bensera PATAKA DPD APSI Rano Karno sebagai Ketua DPD APSI SUMSEL 2015-2020
Bagikan :

Palembang, kicaunews.com — Menjaga keamanan dan ketertiban umum bukan semata-mata hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dan TNI semata,  tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI).

Dengan mengusung tema “Menjadikan APSI sebagai Wadah Berlindung dan Pemersatu Insan Satuan Pengamanan (SATPAM) yang Mempunyai Sikap Disiplin, Dedikasi, Loyalitas dan Profesionalisme dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban” Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI) semakin percaya diri.

Demikian dikatakan Rano Karno usai dilantik sebagai Ketua DPD APSI SUMSEL periode 2015-2020 oleh Kapolda SUMSEL Irjen Pol Djoko Prastowo di gedung Anton Sujarwo Polda Sumsel Senin, 22/2.

kepada kicaunews.com, Bang Rano Sapaan akrabnya mengatakan, kedepan APSI dapat menjadi wadah yang dapat melindungi insan Satuan Pengamanan (Satpam) semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. “Dengan dikukuhkannya pengurus APSI DPD Sumsel kali ini sekaligus Syukuran HUT ke-4 Swiss Guard yang juga perusahaan yang dipimpin akan menyiapkan pendampingan hukum kepada Anggota Satpam, kita juga siap menghimpun permasalahan-permasalahan dan mencarikan solusinya,” katanya.

Masih kata Bang Rano, apabila ada anggotanya yang terlibat tindak pidana, pihaknya tidak akan melindunginya. “Kalau memang ada ya kita tidak lindungi, kita serahkan kepada yang berwajib. Kita juga sudah kerja sama dengan Polda Sumsel,” jelasnya.

Lebih jauh Bang Rano Karno menambahkan, kita juga akan terus meningkatkan profesionalitas profesi satuan pengamanan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan ketertiban. “apalagi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah kita hadapi, kalau kita tidak sikapi dengan segera, kita akan tertinggal jauh dan akan kalah dalam persaingan,” katanya.

“Kita akan adakan sertifikasi tenaga Satpam. Dan ini sangat penting terutama dalam menghadapi pasar bebas Asen (MEA),” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo menyambut baik dengan dikukuhkannya kepengurusan APSI DPD Sumsel. Dengan dikukuhkannya Kepengurusan dan ketua tersebut, diharapkan APSI SUMSEL dapat memberikan rasa aman dan tentram dalam membantu kepolisian bukan malah sebalaiknya.

“Kita juga berharap Satpam dapat memberikan kontribusi positif serta mengasah kemampuan individu untuk siap menghadapi keamanan yang terjadi sewaktu-waktu,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara pengukuhan Jendral Purn Pol Prof DR Awaludin Djamin MPH Bapak Satpam Indonesia, dan H. Abdul Aziz SE Ketua Umum DPP APSI Indonesia serta para tamu undangan dari pemerintah setempat. (Red)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*