oleh

Karena Sudah Kadaluarsa Kejagung Setop Kasus Novel

Jakarta, Kicaunews.com – Kejaksaan Agung memutuskan menghentikan penuntutan perkara dugaan penganiayaan yang menyeret penyidik KPK Novel Baswedan. Kasus Novel tak akan pernah sampai ke pengadilan.

Keputusan diambil setelah Kejaksaan Negeri Bengkulu berdiskusi dengan Kejagung. “Diputuskan penanganan perkara tersangka Novel Baswedan dihentikan penuntutannya,” ujar Jaksa Agung Muda Pidana Umum Noor Rochmad saat konfrensi pers di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016).

Noor mengatakan, ada dua hal yang membuat penuntutan pada Novel dihentikan. Pertama tidak ada cukup bukti, dan kedua, demi hukum.
“Karena kadaluarsa,” sebut Noor.

Adapun surat keputusan penghentian penuntutan kasus itu dikeluarkan Kejari Bengkulu dalam nomor B03N.7.10/RP.102 20016 tertanggal Senin 22 Februari 2016.

Bareskrim Polri sebelumnya telah melimpahkan berkas perkara Novel Baswedan ke Kejari Bengkulu. Dari sana, perkara telah dilimpahkan ke pengadilan.

Sampai di pengadilan, jaksa penunut umum menarik berkas lantaran masih hal-hal yang harus disempurnakan. Pada perkembangan berikutnya, ada pendapat, aspirasi dari masyarakat supaya kasus Novel tak dilanjutkan.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo juga pernah memanggil Prasetyo untuk menyelesaikan kasus itu secepatnya.

Metrotvnews.com

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru