Untuk Memenangkan Persaingan Dengan Kompetitor Dibutuhkan Budaya Kerja dan Peningkatan Etos Kerja

0
Arief Yahya
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mencanangkan budaya kerja bagi para pejabat dan staf di lingkungan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) yang berlangsung di Balairung Soesilo Sudirman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementrian Pariwisata (Kemenpar), kamis (18/2).

Menurut Arief Yahya budaya keeja kementrian telah dirumuskan dalam dalam tiga nilai dasar.yakni. integritas, etos kerja dan gotong royong. Integritas mempunyai.bobot 50% atau paling tinggi dengan perilaku jujur, dapat.dipercaya, berkarakter, bertanggung jawab dan konsisten.

Arief Yahya menambahkan, nilai etos kerja yang diwujudkan dalam prilaku, etos kerja, daya saing, mandiri, optimis, inovatif dan produktif mempunyai bobot 30%, sedangkan nilai gotong royong mempunyai bobot 20% yang diwujudkan dalam perilaku, kerja sama, solidaritas, tolong menolong, peka, komunal dan berorientasi kemashalatan.

Untuk memenangkan persaingan dengan kompetitor dibutuhkan budaya kerja dan peningkatan etos kerja. Saat ini kita sedangkan membangun corporate culture Wonderful Indonesia atau win way. Wonderful Indonesia Way ini sebagai jurus menang. Rumusnya 3 S yaitu solid, speed dan smart tutur Arief Yahya.

Untuk memenangkan pertarungan ini kita harus bergerak lebih cepat atau ngebut. Tidak lelet kata Arief Yahya. Pariwisata tahun 2019 harus dapat memberikan kontribusi pada PDB nasional sebesar 8%, devisa yang dihasilkan sebesar Rp 240 trilun, menciptakan lapangan kerja di.bidang pariwisata sebanyak 13 juta orang, target kunjungan, wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 20 juta wisman serta indeks daya saing pariwisata Indonesia berada di ranking 30 dunia pungkasnya.

Pencanangan budaya kerja Kemenpar dihadiri sekitar 500 peserta dari kalangan pejabat dan staff di.lingkungan Kemenpar serta instansi terkait. Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan kebulatan tekad untuk melaksanakan budaya kerja (Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong tutupnya. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*