Kecamatan Sukabumi Mendapat Gelar Juara Umum

0
Gelar juara umum
Bagikan :

Sukabumi, Kicaunews.com – Kecamatan Sukabumi sukses menyabet gelar juara umum dalam ajang sapta lomba pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang digelar di Kecamatan Surade, 6 hingga 7 Februari 2016 lalu. Torehan penghargaan tersebut merupakan pertama kalinya diraih para pelajar SD se-Kecamatan Sukabumi dengan menggondol piala tetap pentas PAI tingkat Kabupaten Sukabumi dan piala bergilir pentas PAI Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah kami memperoleh dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kekompakan dan kerja sama antara jajaran pihak Unit Pelaksana Teknisi Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Sukabumi dengan berbagai unsur pendidikan seperti kelompok kerja kepala sekolah (K3S), pengawas, PGRI serta media lokal (Radar Sukabumi),” ujar Kepala UPTD Kecamatan Sukabumi, Mamay Rukmana kepada Radar Sukabumi, selasa (16/2)

Ia mengungkapkan, adapun capaian medali emas sendiri diraih perwakilan SDN Selabintana 1 pada cabang lomba pemilihan dai cilik (pildacil) dan SDN Peundey pada cabang musabaqah tilawah Quran (MTQ). Sedangkan untuk perak diraih SDN Purbasari pada cabang lomba kaligrafi serta untuk perunggu diraih SDN Selabintana 1 dalam lomba salat berjamaah.

“Semoga keberhasilan ini bisa dipertahankan dan bisa kembali menjadi juara umum pada tahun depan,” katanya. Sementara itu, Kepala SDN Selabintana 1 Niswarita Sofie merasa bangga dan bersyukur atas capaian anak didiknya dalam sapta lomba pentas PAI.

Diakui dia, perolehan satu medali emas dan satu medali perunggu merupakan peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya.

“Keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan khususnya bagi pihak sekolah dan semoga bisa ditingkatkan kembali,” tambahnya.

Ia berharap selain ekstrakurikuler olahraga, ekstrakurikuler keagamaan yang terdapat di sekolah ini akan terus dikembangkan dengan meningkatkan intensitas kegiatan, sehingga mampu mencetak kader berprestasi.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan dari sekolah bisa diamalkan di lingkungan masyarakat sekitar,” harapnya.

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*