Usai Dibuka Sempat Menguat Tipis, Rupiah Kembali Tersungkur

0
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com – Melansir data Bloomberg, Rabu, 17 Februari, gerak rupiah dibuka melemah ke posisi Rp13.455 per USD jika dibandingkan dengan penutupan sehari sebelumnya di posisi Rp13.394 per USD.

Rupiah pun kembali bergerak fluktuatif dengan melemah sebesar 88 poin atau setara 0,66 persen ke posisi Rp13.482 per USD. Rentang gerak mata uang Garuda pagi ini berada di Rp13.442,50-Rp13.536 per USD.

Sedangkan berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah dibuka melemah sebesar Rp13.480 per USD. Tak beberapa lama kemudian, rupiah terus melemah sebesar lima poin atau setara 0,04 persen ke posisi Rp13.500 per USD.

Analis Samuel Sekuritas, Rangga Cipta, mengatakan bahwa, potensi penguatan rupiah hari ini karena diprediksi Bank Indonesia (BI) akan memangkas BI rate yang dapat memperbaiki prospek pertumbuhan sehingga seharusnya akan mendorong penguatan rupiah lebih lanjut lagi.

“Harapan pemangkasan BI rate serta giro wajib minimum (GWM) pada rapat dewan gubernur (RDG) yang dimulai hari ini hingga esok semakin membesarkan harapan pemangkasan yang lebih agresif sebanyak 50 basis poin mulai muncul di pasar,” jelas dia.

Sumber :
Metrotvnews.com

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*