Jembatan Ambles Akibat Diguyur Hujan Deras di Depok

0
Jembatan Ambles
Bagikan :

Depok, Kicaunews.com – Jembatan Serong yang menghubungkan antara Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Pancoran Mas di Depok, Jawa Barat, ambles dan hanya bisa dilalui sebagian. Jembatan ini merupakan jalur alternatif yang biasa digunakan oleh warga Bogor dan Bojong Gede menuju ke Jakarta.

“Kronologinya tadi (jembatan ambles) jam 00.20 WIB karena curah hujan yang tinggi. Lalu menurut keterangan dari warga jembatan itu sering buat lewat truk-truk besar, kemudian karena sering kena air hujan jadi ambles,” kata kontributor pasangmata.com, Kus Hermawan, saat berbincang Rabu (17/2/2016).

Menurut Kus, Jembatan Serong ini berlokasi di Jalan Pitara Raya, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat, dekat SMK Izzata. Daerah ini ramai dilalui kendaraan pada pagi hari, khususnya warga Bogor dan Bojong Gede yang bekerja di Jakarta.

“Jembatan ini merupakan jalur alternatif ke arah Krukut. Jadi ada 2 jalur Citayam Raya itu lewat Jalan Margonda dan ini alternatifnya dari Cipayung lalu ke Jalan Pitara Raya,” jelasnya.

Menurut Kus belum ada petugas yang berada di lokasi. Saat ini beberapa warga di sekitar lokasi berinisiatif mengatur lalu lintas.

“Jembatan ini ambles sedalam 20-30 cm dan hanya bisa dilalui oleh satu mobil, jadi digunakan bergantian. Kemungkinan besok akan ada pengalihan jalan dari Jembatan Serong belok ke kiri melalui Jalan Keadilan Raya (Rawa Denok),” pungkasnya.

“Tadi pihak Polsek Pancoran Mas sudah ke TKP dan sudah diteruskan laporannya ke Dinas PU Kota Depok. Mungkin akan ditindak lanjuti besok Rabu,” sambungnya.

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*