Sebuah tempat ibadah Ludes Dilahap Sijago Merah

0
Wihara Kota Bogor Ludes Terbakar
Bagikan :

Bogor, Kicaunews.com – Sebuah tempat ibadah, Wihara Satya Dharma Bhakti di Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ludes terbakar Selasa (16/2) dini hari.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 00.45 WIB.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. Namun selain melalap tempat ibadah warga keturunan Tionghoa, si jago merah juga melalap sebuah rumah kontrakan milik Hadi.

“Banyaknya material yang mudah terbakar, api dengan cepat menghanguskan wihara dan bangunan rumah itu,” papar Kepala BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan, Selasa,(16/2).

Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas sempat kesulitan menjangkau titik api karena lokasinya berada di pemukiman padat penduduk. Namun kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan satu jam kemudian sehingga tidak merembet ke permukiman warga.

“Diduga asal api disebabkan oleh korsleting listrik,” tutur Ganjar.

Ganjar mengaku belum mengetahui berapa jumlah kerugian akibat musibah kebakaran tersebut. Namun ia memastikan ketika peristiwa kebakaran terjadi wihara tersebut dalam keadaan kosong. “Wihara itu sudah lama kosong atau tidak digunakan lagi untuk beribadah,” terang dia.

Sementara, Senin (15/2) malam, kebakaran juga menghanguskan sebuah toko kaca di Jalan Mayor Oking, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Kapolsek Citeurep Polres Kabupaten Bogor, Komisaris Muhhamad Chaniago mengatakan, saat kejadian kondisi toko sudah ditinggalkan pemiliknya pulang.

“Kebakaran terjadi pada pukul 20.30 WIB, Senin malam. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Kapolsek mengungkapkan satu jam setelah kebakaran dua unit kendaraan pemadam kebakaran dapat memadamkan kobaran api. Polisi menduga jika api berasal dari arus pendek listrik dari sambungan listrik yang berada di dalam toko.

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*