oleh

PKS Kota Tangerang Persiapkan Diri Menyambut Pilgub Banten

Tangerang, Banten. Kicaunews.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pengurus periode 2015–2020 yang dihadiri oleh seluruh pengurus dari semua bidang.

Rakerda diadakan pada Minggu (14/02/2016) di Rumah Makan Remaja Kuring, Jatiuwung Kota Tangerang.

Turut hadir dalam acara ini ketua DPW PKS Provinsi Banten Miptahudin, Sekretaris Umum DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Provinsi Banten Amrozi M. Rais dan Ketua Dewan Syari’ah Daerah (DSD) Kota Tangerang Nirwan Nazarudin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun program kerja sebagai tindak lanjut dari amanah Musyawarah Daerah (Musda) PKS Kota Tangerang dan beberapa rangkaian kegiatan sebelumnya.

Rakerda ini juga merupakan bagian dari mempersiapkan diri menyambut pilgub Banten yang sudah di depan mata.

Terkait Pilgub Banten, Rakerda ini juga sebagai ajang konsolidasi awal di tingkat pengurus DPD Kota Tangerang untuk menyusun program setahun ke depan,

termasuk di dalamnya program pemenangan pilgub Banten dan program-program pelayanan untuk masyarakat.

Penyusunan rencana kegiatan pemenangan Pilgub Banten didasarkan atas analisa konstelasi politik lokal di tingkat Kota Tangerang dan kaitannya dengan dinamika politik di tingkat provinsi.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyahputra mengatakan, dirinya mengajak para pengurus untuk selalu berada pada posisi terdepan dalam mensukseskan program-program yang sudah dicanangkan oleh partai, termasuk di dalamnya agenda-agenda rekrutmen.

Rekrutmen anggota baru merupakan pilar pengokohan basis sosial partai dan faktor penting, dalam strategi pemenangan yang berbasiskan kepada kekuatan mesin partai
“Jangan sampai kita kehilangan gen rekruitmen yang sudah menjadi ciri khas kader PKS karena kedepan tantangan itu semakin berat,” kata Tengku.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miptahudin kembali menekankan bahwa PKS bukan hanya sebagai partai politik tapi juga partai dakwah.
“Partai kita adalah partai dakwah, walaupun dalam literatur politik partai dakwah itu tidak di kenal. Oleh karenanya target-target yang diamanahkan kepada kita bukan hanya target-target politik tapi juga target dakwah,” jelasnya.

Sebagai partai dakwah, lanjut Miptahudin, maka terdapat dua sayap kerja, yaitu kerja politik untuk pemenangan perhelatan politik termasuk di dalamnya Pilgub Banten, dan yang kedua adalah aktifitas pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan kepada masyarakat.

“PKS sebagai partai da’wah harus terus mengokohkan budaya pelayanan kepada masyarakat yang sejak partai ini didirikan sampai saat ini terus konsisten menjiwai gerak partai ini,” jelasnya.

Miptahudin juga menjelaskan ada tiga syarat yang harus dimiliki oleh para kader untuk mencapai target-target itu, yaitu Optimisme, Soliditas, dan Mampu bekerja sama.

Di akhir Rakerda, dilakukan juga ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas oleh para ketua bidang.

Rencananya agenda konsolidasi struktur dalam program pemenangan Pilgub Banten akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah pada tanggal 21 Februari 2016, dengan melibatkan seluruh pengurus DPC PKS di tingkat kecamatan.

Fokus dari Rakorda adalah penajaman rencana kegiatan berbasiskan peta territorial dan sosialisasi Bakal Calon Gubernur Banten ke seluruh fungsionaris partai tingkat kecamatan.

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru