Mulai Agustus Ahok Tak Mau lihat Metro Mini Berkeliaran di Jalan

0
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menambah pengadaan bus-bus di Ibu kota. Penambahan bus-bus ini diproyeksikan untuk menghapus armada bus Metro Mini yang selama ini dinilai tak laik dan ugal-ugalan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan akan siap menghapus Metro Mini bila bus yang dipesan melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sudah datang. Targetnya bus-bus baru itu datang pada Agustus 2016.

“Kita lagi beli, mungkin Juli atau Agustus akan mulai masuk. Semua kita habisin sudah lah. Tunggu bus datang,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/2).

Saat ditanya, jumlah bus yang sudah dipesan, Ahok enggan menyebut secara detil. Namun, yang pasti Pemprov DKI sudah memesan bus dalam jumlah besar untuk mengganti trayek yang dilalui Metro Mini selama ini.

“Sebanyak mungkin saja, pokoknya kami enggak mau lihat lagi Metro Mini-Metro Mini yang seperti ini,” tegasnya.

Jika bus-bus baru sudah tersedia, mantan politisi Gerindra ini mengklaim pengusaha-pengusaha Metro Mini akan gulung tikar karena kalah bersaing. Sebab, selain akan menerapkan harga murah, bus-bus baru itu dinilai nyaman, aman dan sangat laik.

“Nanti dia (pengusaha Metro Mini) akan habis sendiri kok. Logikanya gini aja, kalau kamu naik bus semua 3500, ini Metro Mini jelek lewat pinggir lalu ada Transjakarta bagus pakai AC, kamu naik yang mana?” pungkas mantan Bupati Belitung Timur ini

Sumber : Merdeka.com

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*