oleh

di Guyur Hujan Tinggi, Freeport Kebanjiran

Jakarta, Kicaunews.com – PT Freeport Indonesia (PTFI) mengalami banjir di beberapa titik setelsh di guyur hujan tinggi beberapa hari kemarin di Tembagapura, Papua.

Juru Bicara Freeport Indonesia, Riza Pratama mengatakan, curah hujan tinggi terjadi mulai dari siang hingga malam Senin 15 Februari. Sehingga ada beberapa fasilitas perusahaan tambang tersebut yang digenangi air.

“Curah hujan tinggi mulai siang hingga malam pada hari Senin, 15 Februari mengakibatkan luapan air di beberapa lokasi di Tembagapura dan sekitarnya dan menggenangi beberapa fasilitas perusahaan seperti barak,” kata Riza di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Meski demikian, Riza mengungkapkan, akibat dari musibah ini tidak memakan korban jowa dan korban luka-luka. Tim EP dan PTFI saat ini sedang mengevakuasi karyawan yang terkena dampak.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka yang dilaporkan atas peristiwa ini. Tim EP & R PTFI saat ini siaga penuh di beberapa area dan membantu evakuasi karyawan yang tempat tinggal mereka terkena dampak,” tutup dia.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/02/16/484845/curah-hujan-tinggi-freeport-kebanjiran

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru