Yayasan Onkologi Anak Indonesia Menyelenggarakan Kegiatan “Global Campaign Child4Child dengan tema “Gold Ribbon Carnival”

0
Acara Gold Ribbon Carnival di F.X. Sudirman
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam rangka hari kanker anak internasional 2016, setiap hari 700 anak terdiagnosis kanker saatnya menyuarakan suara kita. Setiap tahun diperkirakan 250.000 anak terdiagnosis kanker dan 90.000 diantaranya meninggal karena penyakit ini. Hal ini menunjukkan bahwa kanker sebagai penyebab utama kematian pada anak di dunia.

Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak International/ HKAI 2016 yang jatuh setiap tanggal 15 Pebruari,

Yayasan Onkologi Anak Indonesia/ YOAI yang telah bergabung sejak tahun 1999 menjadi anggota Childhood Cancer International/ CCI (d/h International Confederation of Childhood Cancer Parent Organisation/ ICCCPO) menyelenggarakan kegiatan Global Compaign Child4Child dengan tema Gold Ribbon Carnival.

Global Compaign Child4Child ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan secara serentak oleh seluruh anggota organisasi kanker anak yang tergabung di CCI (Childhood Cancer International). CCI merupakan perkumpulan internasional yang saat ini menaungi 177 organisasi orang tua kanker anak di 90 negara di dunia.

CCI mengundang seluruh anak di dunia.untuk ikut berkampanye dan menjadi bagian dari lagu We are one yang akan dilaunching secara serentak pada perayaan Hari Kanker Anak International 2016. Yang akan.tampil antara lain Raysha (7th,Leukemia), Raska (12th, tumor wilms/ kanker ginjal), Asyifa (8th, Leukenia),. Mayomi (10th,.Leukemia), Rifaldi (11th, Tumor wilms). Anak-anak dan remaja yang berani dan tangguh ini telah berhasilkan mengalahkan kanker.

Para penyintas kanker anak yang tampil di panggung, ingin memberi semangat kepada seluruh pahlawan kecil dan remaja yang saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker. YOAI bekerja sama dengan komunitas penyintas kanker anak, Cancer Buster Community (CBC) mengangkat tema Gold Ribbon Carnival.

Yaitu mengkampanyekan Gold Ribbon sebagai lambang resmi internasional untuk kesadaran kanker pada anak, melalui aksi simpatik turun ke jalan, dengan membawa materi dan atribut kampanye lainnya, serta didampingi oleh Goldman (Manusia Emas) untuk selfie dan langsung di posting ke sosial media.

Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia Ibu Rahmi Adi Putra Tahir dalam sambutannnya menjelaskan “Tujuan dari kegiatan ini selain untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kanker pada anak juga untuk meluruskan kesalahpahaman yang masih banyak ditemui terkait penyakit kanker, antara lain anggapan bahwa kanker pada anak tidak dapat disembuhkan. Padahal sebenarnya kanker pada anak dapat disembuhkan asal ditemukan dalam stadium awal imbuhhya. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*