Perumahan Kota Depok Dilanda Banjir

0
Ilustrasi
Bagikan :

Depok,Kicaunews.com – Wilayah Perumahan Bukit Cengkeh I dan II di Cimanggis Depok sempat dilanda banjir hingga setinggi 1,5 meter saat hujan deras pada Jumat 12 Februari 2016. Hujan deras membuat debit air Kali Laya yang berada lebih rendah dari perumahan meluap.

Saat ini air sudah surut dan warga yang terdampak banjir membersihkan sisa-sisa lumpur yang masuk ke rumahnya. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok, Manto mengungkapkan, air surut dalam waktu dua jam.

“Berdasarkan kondisi lapangan titik banjir kemarin ada di Perumahan Bukit Cengkeh 2 dan Pondok Duta,” katanya di Depok, Sabtu (13/2/2016)

Manto menambahkan, saat banjir pihaknya tidak mengerahkan pompa air untuk mengurangi tinggi muka air. Akan tetapi, tim satgas banjir lebih intensif membersihkan Kali Jantung yang akan mengalir ke Kali Laya dari sampah sungai agar aliran tetap lancar.

“Berdasarkan kondisi lapangan tidak diperlukan pompa mengingat aliran air di Kali Jantung cukup lancar,” ujarnya.

Kemarin, petugas gabungan sampai mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak. Hari ini, warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan sisa lumpur akibat banjir.

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*