BLH Kota Depok Telah Merancang Delapan Program Aksi Lingkungan

0
Ilustrasi
Bagikan :

Depok,Kicaunews.com – Kesadaran perilaku masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup menjadi tolok ukur mewujudkan arti penting lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok telah merancang delapan program aksi lingkungan. Di antaranya pembentukan kader peduli lingkungan, aksi bersih, penanaman pohon satu pohon satu rumah.

Kemudian lomba kebersihan tingkat kelurahan bahkan melingkupi penertiban PKL, pembuangan sampah, peningkatan sosialisasi bersih dan hijau, hingga optimalisasi pemilahan sampah serta para OPD ditekankan dapat meningkatkan kebersihan dan keindahan di wilayah kerjanya.

“Untuk mewujudkan delapan aksi lingkungan ini tidak bisa dikerjakan per individu. Melainkan harus secara gotong royong,” ujar Kepala BLH Wijayanto saat memberikan paparan dalam kegiatan forum rencana kerja (Renja) yang dihadiri organisasi perangkat daerah (OPD), di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kamis (11/02/2016).

Menurut Wijayanto, BLH akan melibatkan para kader yang tergabung dalam bidang lingkungan hidup, serta komunitas peduli lingkungan hidup yang ada di Depok.

“Intinya, menjaga lingkungan tanggung jawab kita bersama,” ujar Wijayanto.

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*