Pemekaran Daerah Perlu di Lakukan Agar Pembangunan Lebih Optimal

0
Ammy Amalia Fatma Surya
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com – Anggota Komisi II DPR Ammy Amalia Fatma Surya (F-PAN) menilai bahwa pemekaran daerah adalah hal yang penting agar pembangunan di daerah tertinggal bisa berjalan optimal. Ini menjadi perhatian serius bagi DPR mengingat beberapa daerah di Indonesia masih memiliki ketimpangan yang cukup besar dibanding daerah lain.

“Jika pembangunan di tingkat propinsi dan kabupaten belum maksimal dibanding daerah lain maka perlu dilakukan pemekaran. Daerah yang belum mendapatkan perhatian pemerintah perlu segera mendapatkan perhatian khusus.” ujar Ammy ketika ditemui usai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Panitia Pembentukan Calon Kabupaten Cilacap Barat, Provinsi Sulawesi Timur dan Kabupaten Muna Timur yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Lukman Edy di Ruang Rapat Komisi II, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Rabu (10/02).

“Pembangunan infrastruktur perlu dioptimalkan, sekarang ini perkembangan infrastruktur yang bisa dilihat adalah di Pulau Jawa. Sementara di pulau seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua belum terlihat perkembangan yang signifikan.” papar anggota DPR Dapil Jawa Tengah VIII ini.

Salah satu daerah yang direncanakan menjadi daerah otonom baru adalah Cilacap Barat yang juga dipandang sebagai segitiga emas yang berbatasan langsung antara Jawa Tengah dengan Jawa Barat. Cilacap juga memiliki perputaran niaga yang cukup besar karena memiliki pelabuhan sehingga banyak kapal transit. “Sehingga potensi pertumbuhan akan menjadi besar jika ditunjang dengan pemerintahan yang baik dan bisa memperhatikan daerahnya,” pungkasnya.

Sumber : http://www.dpr.go.id

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*