Dubes Korut Undang Ahok ke Pyongyang

0
asuki tjahaja purnama ahok
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com – Duta Besar Korea Utara An Kwang II mengunjungi Balai Kota untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ahok). Tujuan kunjungan itu mengundang Ahok, sapaan Basuki, ke Pyongyang atau ibu kota Korea Utara.

“Dia bilang orang Korea, Pyongyang pasti senang kalau Pak Gubernur ke sana,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/2).

Ahok menambahkan, An juga mengundang dirinya untuk menghadiri festival Korea Utara yang akan diselenggarakan di Jakarta. Menanggapi pertemuan itu, Ahok juga akan mengirim atlet Jakarta berlatih di Korea.

“Terus dia mau kasih tukeran macannya Korea Utara sama Orang Utan kami. Dia lagi pikir gimana cara kirimnya, transitnya ke Beijing dan karantina seminggu. Itu yang dibicarakan,” terang Ahok.

Menurut Ahok, pihak Korea Utara menjadwalkan dirinya untuk berkunjung ke Pyongyang pada April mendatang. Ahok menegaskan, dirinya akan melihat jadwal terlebih dahulu dan memprioritaskan untuk memenuhi undangan tersebut dengan tujuan memperkuat hubungan sister city.

“Nanti saya mesti keliling ibu kota negara ASEAN dulu temui mereka. Beijing juga minta saya datang untuk sister city dan kami kirim banyak atlet ke sana untuk sekolah,” pungkasnya.

Sumber : Merdeka.com

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*