Tak Inginkan Perayaan Valentine Terjadi, Walikota Banda Aceh Galakkan Tagar

0
no valentine
Bagikan :

Banda Aceh, Kicaunews.com – Perayaan Valentine yang akan hadir beberapa hari lagi ini dilarang di rayakan di Banda Aceh. Larangan Perayaan Valentine ini telah dilarang secara langsung oleh Wali Kota Banda Aceh. Pasalnya banyak yang menaknai Perayaan Valentine adalah perayaan kasih sayang yang berlaku bagi setiap manusia di tanggal 14 Februari mendatang.

Nampaknya penolakan Perayaan Valentine ini telah digalakkan oleh Wali Kota Banda Aceh yakni Illiza Saaduddin Djamal. Melalui media sosual Illiza mengejak para pengguna media social untuk tidak melakukan Perayaan Valentine dengan menggunakan hastag #valentinebukanuntukkami.

Saat ditemui Illiza mengaku memag sengaja melakukan penolakan Perayaan Valentine dengan menggunakan hastag #Valentinebukanuntukkami. Hal ini bertujuan agar kampanye penolakan Perayaan Valentine dibicarakan dimedia social serta masyarakat tergerak hatinya untuk menyebarkan hal ini.

Illiza juga berharap agar para pengguna media sosila juga mau mengkampenyekan jika Perayaan Valentine ini sebenarnua bukan untuk orang muslim. Dalam keyerangan tertulis Illiza mengemukakan akan meggalakkan penolakan Perayaan Valentine ini di beberapa media social yakni instagram, FB serta twitter.

Tujuan utama Illiza ini adalah untuk para kaula muda yang aktif di media social agar gaung penolakan Perayaan Valentine ini terdengar hingga seluruh dunia. Hal ini dikatakan oleh Illiza pada taggal 10 Februari 2016 hari Rabu.

Selain melalui media social penolakan Perayaan Valentine ini juga telah di sosialisasikan ke berbagai sekolah serat masyaralat sekitar.

Namun hal ini masih dilakukan di kota Banda Aceh saja. Untuk kota lain belum menggelakkan penolakan Perayaan Valentine.

Selain itu bahwa Khatib yang berceramah di Masjid ketika Sholat Jumat diharapkan untuk ikut serta menggalakkan penolakan Perayaan Valentine. Seharusnya hari kasih sayang bagi umat islam adalah setiap hari bukan di hari Perayaan Valentine. Maka dengan begitu langkah melakukan penolakan Perayaan Valentine ini adalah langkah yag positif.

Illiza mengemukakan bahwa seruan penolakan Perayaan Valentine ini bertujuan untuk penguatan akidah masyarakat. Selain penggencarkan penolakan Perayaan Valentine ini memperkuat peran lambaga pendidikan tetap akan dilakkan di Banda Aceh.

Sumber : Newsth

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*