Rachmat Gobel : Pemerintah Lebih Tegas Melindungi Industri Dalam Negeri

0
Rachmat Gobel ( nomor satu dari kiri)
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com – Chairman Panasonic Rachmat Gobel bercerita pada tahun 1960 perusahaan sudah mulai produksi radio transistor. Kemudian pada tahun 1962 perusahaan dipercaya membuat televisi bersamaan dengan pelaksanaan Asian Game di Indonesia. Tujuan diproduksi radio maupun televisi untuk memberikan informasi kepada rakyat ujarnya dalam diskusi yang diadakan Populi Center dan Smart FM Network dalam persfektif Indonesia dengan tema ” PHK dan Perekonomian Kita” di Gado-Gado Boplo Menteng Jakarta, sabtu (6/2).

Gobel melanjutkan membanjirnya produk ilegal dari China merupakan salah satu alasan Panasonic merestrukturisasi tiga pabrik menjadi dua pabrik. Selain itu produksi lampu CFL terkendala oleh permintaan pasar dunia yang mulai menurun. Dan produksi difokuskan unruk menghasilkan lampu Light Emitting Diode (LED) yang lebih diminati pasar ucapnya.

Rachmat Gobel yang juga mantan Menteri Perdagangan mengharapkan Pemerintah lebih tegas melindungi industri dalam negeri. Misalnya menetapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) terhadap barang impor dari luar negeri. Barang impor yang masuk lebih murah karena banyak yang ilegal dan produk KW4 ujarnya. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*