Cegah Wabah DBD Karang Taruna Tunas Perkasa Adakan Fogging

0
Bagikan :

Bogor, Kicaunews.com – Kondisi hujan dan kurangnya sinar matahari, menimbulkan mudahnya nyamuk untuk berkembang biak. Seperti halnya juga dengan nyamuk demam berdarah. Untuk mengantisipasi ha ini, Karang Taruna Tunas Perkasa  Desa Lumpang yang di ketua M.Raka Nuangsa, perwakilan Aparatur Desa Lumpang Abdul Aziz, Babinsa dan Babinmas beramai-ramai mengadakan fogging ( pengasapan ) di 30 Rt di desa Lumpang selama 7 hari dari tanggal 01 s/d 07 Feb 2016.

Ketua Karta Tunas Perkasa Raka Nuangsa mengatakan aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Karta Tunas perkasa untuk membantu masyarakat  menanggulangi demam berdarah.

“Ini bagian dari aksi nyata Karang Taruna, mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan fogging   guna menanggulangi wabah DBD yang merebak saat ini,” ujar Raka.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memfogging rumah-rumah warga serta tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk, seperti got, selokan, dan tempat-tempat umum.

Sementara itu Medi Susanto selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Parungpanjang kab. Bogor,  sangat mengapresiasi sekali kegiatan karang taruna tunas perkasa desa lumpang, dalam bidang sosial, yaitu ikut serta membantu pemerintah desa lumpang dalam berbagai bidang, khususnya di bidang sosial kemasyarakatan. “Semoga para pemuda/i se kecamatan parungpanjang dapat ikut serta membantu atau membangun di masing-masing Desa melalui Karang Taruna'” Harapnya. ( Sutrisno )

Editor : Rahmat Saleh

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*