Albar Bakal Hadiri Mubes Pokjawan Way Kanan

0
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com – Pejabat Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung, dijadwalkan akan menghadiri Musyawarah Besar V Pokjawan (kelompok kerja wartawan) kabupaten way kanan yang diagendakan bertempat di gedung serbaguna way kanan pada rabu, (10/2) mendatang

Kepastian waktu penyelenggaraan tersebut diputuskan usai panitia pelaksana bersama pengurus pokjawan way kanan melakukan silaturahmi bersama penjabat bupati way kanan albar hasan tanjung di nuwa agung rumah dinas bupati way kanan, pada rabu, (13/1) yang lalu.

Dedi Tarnando Pj Ketua Pokjawan Way Kanan mengatakan bahwa Forum mubes pokjawan nantinya, diharapkan bukan hanya dimaknai sebagai momentum pergantian kepengurusan saja tapi diharapkan menjadi forum musyawarah tertinggi yang menampung gagasan-gagasan baru dan segar untuk ditetapkan menjadi program kerja sehingganya dapat direalisasikan pada periode yang akan datang.

Ditegaskannya, tujuan utama dari mubes adalah menilai pertanggungjawaban pengurus periode yang lalu, menetapkan program umum, merumuskan pokok pikiran, kebijakan organisasi dan rekomendasi serta memilih pengurus periode 2016-2019.

“Di dalam mubes nanti diharapkan mengedepankan asas kekeluargaan dengan semangat persaudaraan dan musyawarah mufakat. Karena, itulah yang diajarkan para guru bangsa Republik ini” ujar wartawan radar tv tersebut

Dedi berharap, kehadiran pj bupati way kanan dalam mubes ini menjadi sebuah catatan penting terbukanya ruang dialog untuk selalu menjaga sinergitas antara jurnalis dan pemerintahan daerah.

Sementara itu Pj Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung mengatakan bahwa Keberhasilan pembangunan, tidak terlepas dari peran media. Untuk itu, Pemda dan jurnalis harus mensinergikan program pembangunan tentunya sesuai dengan nilai-nilai dan aturan yang berlaku.

Dikatakan, dalam melaksanakan program pembangunan di daerah ini sangat diperlukan pondasi dan pilar yang kokoh, yaitu rasa kebersamaan serta semangat persatuan dari segenap masyarakat tanpa terkecuali. Tanpa semua itu, pembangunan yang dilaksanakan tidak akan berjalan baik.

“Dengan kata lain, kita semua yang menentukan berhasil tidaknya pembangunan di daerah ini, Siapapun dan apapun posisinya, banyak hal yang dapat dilakukan untuk negeri ini, sehingga kedepan way kanan benar-benar menjadi macannya lampung dan Indonesia sebagai Indonesia sejati, tandasnya dengan penuh semangat

Keberadaan wartawan memiliki peran penting dan menjadi kekuatan dalam setiap derap langkah dalam proses pembangunan, menurutnya untuk menyukseskan pembangunan suatu negeri, butuh sinergitas antara Pemerintah Daerah dan komponen dan stakholder lainnya tanpa terkecuali.

Editor : Rahmat Saleh

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*