Polisi Lepas Tembakan Terhadap Pelaku Pencurian Mobil yang Kabur saat Hendak Ditangkap

0
ilustrasi
Bagikan :

Bogor,  KicauNews.com  Р Kepolisian Polres Bogor Kota berhasil menangkap dua pelaku pencurian mobil yakni SH (33) dan HAN (40), Selasa 2 Januari kemarin. Kedua pelaku ditangkap usai mencuri mobil di wilayah Karawang dan kabur ke Bogor dengan hasil curiannya.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Didik Purwanto mengatakan, penangkapan tersebut berwal saat komplotan yang melakukan pencurian sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi T 1686 DA dari ke rumah korban MK di Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Selasa kemarin sekira pukul 05.00 WIB.

Mengetahui mobilnya dicuri, MK lantas melacak kendaraannya dan diketahui berada di wilayah Kota Bogor.

“Mobil korban ditemukan terparkir di depan bioskop daerah Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Lalu anggota kami lakukan pengecekan di lokasi penemuan,” Ujar Didik, Rabu (3/2/2016).

Setelah dilakukan pengamatan, kendaraan milik korban ternyata sudah berganti pelat nomor menjadi F 1879 GT. Namun dari jenis serta ciri-ciri identik kendaraan sama persis dengan milik korban. Petugas pun akhirnya membekuk pelaku SH dengan mobik hasil curiannya.

Dari hasil pengembangan dari pelaku SH, polisi pun kemudian bergerak ke wilayah Parung, Kabupaten Bogor menangkap satu orang pelaku lainnya yakni HAN dan sebuah mobil pikap yang diduga hasil curian.

“Saat melakukan penangkapan HAN, kami terpaksa menembak karena mencoba melarikan diri. Pelaku pun mengalami luka tembak di bagian pinggang dan dilarikan ke RS PMI Kota Bogor untuk mendapatkan pertolongan,” tuturnya.

Kasus tersebut pun kini sudah dilimpahkan ke Polres Karawang karena pencurian tersebut terjadi di wilayah hukum Kabupaten Karawang.

“Sekarang sudah serahkan ke Polres Karawang. Tapi, tetap kita lakukan pengembangan terkait kasus tersebut,” pungkasnya

Sumber : Okezone.com

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*