Kabel Fiber Optik di Curi Setiap Hari, PT Telkom Kewalahan

0
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com – PT Telkom Cabang Bangkalan, Jawa Timur, kewalahan hadapi kasus pencurian kabel sering terjadi , Sebab banyak pelanggan yang mengeluhkan jaringan internet dan telepon.

Petugas bagian Operation Maintenance Telkom Cabang Telkom, M Nasir, mengatakan pencurian kabel hampir terjadi setiap hari. Pelanggan pun banyak protes.

Nasir mengaku tak memiliki data pencurian kabel. Namun Nasir mendapat laporan Desa Jaddih merupakan kawasan paling rawan terjadi kasus pencurian kabel.

“Paling sering memang terjadi di Desa Jaddih. Kami harap warga dan aparat bisa bekerja sama untuk saling mengawasi dan mengantisipasi,” kata Nasir di Bangkalan, Rabu (3/2/2016).

Nasir mengaku rugi hingga puluhan juta rupiah. Ia pun meminta warga bekerja sama mengawasi dan mengantisipasi agar kejadian serupa tak terulang.

Faisol, pelanggan layanan Indi Home Telkom, kecewa dengan kondisi itu. Sebab ia tak bisa menikmati layanan internet untuk televisi dan komputer. Sementara biayanya harus dibayar.

“Seminggu ini kami sekeluarga tak bisa menonton TV, bahkan untuk berkirim email pun tak bisa karena jaringan internet terputus,” ujar Faisol.

Informasi yang didapat Metrotvnews.com, pencurian kabel terjadi dalam dua pekan terakhir. Satu di antaranya terjadi pada 1 Februari 2016 di Pasar Jaddih. Aksi mereka terekam kamera pemantau CCTV di sebuah toko.
RRN

Sumber : http://jatim.metrotvnews.com/read/2016/02/03/479018/telkom-kewalahan-atasi-pencurian-kabel

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*