DPP KNPI : Pemerintah Harus Waspadai Malaysia Soal Gafatar

0
DPP KNPI saat rapat
Bagikan :

Jakarta, Kicaunews.com DPP KNPI mengadakan pertemuan dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat nasional berbasis keagamaan yang berhimpun dalam KNPI di Restoran Handayani Prima – Jakarta Pusat tanggal 28/1/2016. Pertemuan yang dihadiri oleh 20 OKP ini membahas berbagai masalah aktual keagamaan, mulai soal terorisme, radikalisme, LGBT, Gafatar, trans nasional dalam berbagai aspek.

Muhammad Rifai Darus, Ketua Umum DPP KNPI menyampaikan bahwa “banyak tugas yang harus ditunaikan oleh Pemuda dan yang sangat penting bagi OKP Keagamaan adalah memberikan transformasi nilai-nilai yang rahmatan lil alamin agar umat beragama lebih mencintai Tuhannya dengan jalan trust for harmony.”

Sedek Bahta, Waketum BKPRMI berpendapat bahwa “LGBT (lesbian, gay, bisek, transeksual) merupakan ancaman yg harus dilawan karena bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan Agama”

Berbeda halnya dengan Diko Nugraha, Sekjen GPI yang menyoroti adanya infiltrasi negara lain dalam gerakan Gafatar, “Pemerintah harus mewaspadai peran Malasia. Panji Gumilang adalah sosok yang punya kedekatan dengan sejumlah elit Indonesia dan Malayasia” katanya.

Sedangkan Sofie dari PP Fatayat NU merasa prihatin karena peningkatan minat pemuda pada ideologi, faham atau ajaran ekstrimisme. Hal itu terjadi akibat lemahnya pembinaan pemuda melalui OKP.

Pada kesempatan yang sama, PP GAMKI mengharapkan agar para elit menjaga emosi rakyat agar tetap kondusif dalam memberikan pernyataan, bukan memprovokasi. Hal ini sekaligus sebagai upaya mengawal alih teknologi, khususnya IT. (Jb)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*