Dukung Swasembada Pangan Nasional, Tangsel Lakukan Menanam Tanaman Holtikultura

0
Bagikan :

Tangsel, KicauNews.com – Melalui upaya khusus perbaikan ketahanan pangan kita tingkatkan produksi jagung dalam rangka program swasembada pangan nasional.Pemerintahan Tangerang Raya bersama jajaran TNI AD, Komandan Resort Militer 052 Wijaya Krama M. Zamroni dan dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie,wakil walikota kota tangerang, dan pemerintahan kabupaten tangerang melakukan kegiatan tanam jagung berbagai  jenis tanaman lainnya  di lahan seluas 8,5 hektar Milik TNI-AD di Rawa Kutuk Kelurahan Pondok Jagung timur Kecamatan Serpong Utara pada Rabu, (27/01/2016).

Dalam kesempatan kali ini pihak Pemkot tangsel sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan menanam jagung, sebagai langkah dalam program pemerintah pusat, dalam hal ini kita sumbangkan sebanyak 200 kg bibit jagung dan 35.000 bibit cabai, kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi Kota Tangsel yang mencapai 8,4 persen. Dari 15 komoditas pangan yang ada, sebagai mana diketahui diketahui cabai sebagai penyumbang inflasi terbesar di Kota Tangsel.

Menurut Benyamin Davnie wakil walikota Kami dari pemkot tangerang selatan sangat apresiasi dengan kegiatan ini,dan banyak sekali manfaat terkait penanaman ini karena secara tidak langsung telah membantu ketahanan pangan khususnya di Kota Tangsel dan terlebih lagi lahannya menjadi ruang terbuka bagi Kota tangsel , dan kami juga berharap dalam kegiatan ini dapat menurunkan angka inflasi dari 8,6 persen menjadi 8,4 persen di tahun ini dan semoga stabilitas ekonomi juga dapat berjalan dengan baik,“ pungkasnya

Dan saat ini jumlah lahan pertanian di Tangsel saat ini hanya bersisa sekitar 130 hektar yang merupakan lahan warga dengan mayoritas menanam tanaman holtikultura bukan padi. Itu pun tersebar di berbagai wilayah di Tangsel.

“ yah kami juga memberikan bantuan agar dalam kegiatan ini secara keseluruhan akan dapat berjalan dengan baik dan Mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi besar dalam ketahanan pangan di Tangsel”, Tambah Dia.

Sedangkan menurut Komandan Resort Militer 052 Wijaya Krama M. Zamroni menjelaskan dari lahan 8,5 hektar sebanyak 6 hektar digunakan sebagai lahan penanaman tanaman holtikultura sebagai kontribusi di wilayah Tangsel. Sementara hasil panennya nanti, adalah jagung hibrida yang dapat diolah dan dimanfaatkan kembali. Paparnya

“kegiatan ini juga untuk dapat memberdayakan masyarakat sekitar sehingga dari hasil panen tersebut kita akan dibagikan kepada rakyat secara langsung. Tapi sekarang karena hasil panennya adalah jagung hibrida kemungkian besar kita akan olah dan bisa menjadi modal kerja di lingkungan”. Tutupnya (Tris )

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*