78 Orang Eks Gafatar Kembali ke Tangsel

0
Bagikan :

Tangsel, Kicaunews.com – Sebanyak 78 orang eks Gafatar asal Tangerang Selatan pasca di pulangkan dari Kalimantan 23 Januari lalu ditampung di Rumah Singgah Pemkot di Jalan Masjid Al-Luthfi RT 02/02 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu.

Data Kementerian Sosial (Kemensos), sebanyak 34 di antaranya adalah warga Tangsel. Kemudian sekitar 40 warga Tangsel yang ikut rombongan ke Rumah Singgah milik Provinsi Banten, sedang kami jemput hari ini. Jadi total ada 78 warga eks Gafatar, ” papar Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel, Purnama Wijaya, Selasa 26 Januari 2016.

Sementara itu dalam  kunjungannya Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany Sh.Mh berjanji akan membina warga eks- gafatar Tangerang Selatan yang berjumlah sekitar 78 orang.

“Pemkot akan berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk melakukan langkah selanjutnya, yang jelas untuk saat ini warga eks-gafatar akan ditampung di rumah singgah dinsos Tangsel selama empat hari dan kami berharap , ketika selesai pembinaan warga eks dapat kembali ke rumah berkumpul dengan keluarga dan warga sekitar juga menerima”. ujarnya di hadapan warga eks.

Sementara itu, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan yang turut menghadiri acara, berjanji menjamin keamanan warga eks gafatar yang bersedia kembali kelingkungan masyarakat.

warga eks gafatar yang berada dipenampungan kembali didata ulang, pengumpulan identitas,  pengambilan sidik jari diberlakukan bagi warga eks-gafatar. (Sutrisno)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*