19 Mantan Anggota Gafatar Asal Madiun Dipulangkan dari Tempat Penampungan

0
Bagikan :

Surabaya,Kicaunews.com – Untuk mengantisipasi kelebihan kapasitas penghuni Asrama Transito Disnakertransduk Jawa Timur di Surabaya, Pemprov setempat memulangkan ratusan warga eks Gafatar ke daerah asal.

Pemulangan dilakukan sejak kemarin, dengan dijemput oleh pemerintah daerah asal eks Gafatar. Hingga siang ini, dari total 710 orang eks Gafatar yang ditampung di Asrama Transito, sebanyak 199 telah pulang kampung.

Untuk hari ini, giliran Pemkab Madiun yang melakukan penjemputan. Sedikitnya ada 19 orang eks anggota Gafatar asal Madiun yang dijemput hari ini. “Hari ini dari Madiun sudah dipulangkan 19 orang,” ujar Asisten III Bidang Kesra Pemprov Jatim, Shofwan, Senin (25/1/2016).

Salah seorang mantan anggota Gafatar asal Madiun, Cindani Fitri, mengaku sudah tidak memiliki harta benda, setelah rumahnya di Madiun dijual untuk modal mengawali kehidupan baru ke Kalimantan Barat.

Para eks Gafatar berharap pemerintah bisa memberikan pekerjaan atau modal usaha untuk mereka memulai hidup baru. “Kita berharap ada bantuan dari pemerintah, soalnya kita sudah tidak punya apa-apa di Madiun,” Aku Cindani.

Sementara itu, para pengungsi mantan anggota Gafatar yang sudah ditampung di Asrama Transito selama tiga hari, ditargetkan seluruhnya akan di pulangkan pada hari ini, termasuk 122 orang eks Gafatar asal Surabaya. (ris)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/01/25/519/1296412/eks-gafatar-asal-madiun-dipulangkan-dari-tempat-penampungan

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*