oleh

Kapolri: 3 WNI Jadi Peran Penting Gerakan ISIS

Jakarta, Kicausnews.com – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan , ada tiga WNI yang mempunyai peran penting di kelompok radikal Negara Islam Iraq dan Suriah(ISIS). Mereka adalah Bahrunsyah ,Bahrunnaim dan Abu Jaddar atau Akhtamimi.
Seperti yang di ketahui bahrunnaim adalah orang yang bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (12/1/2016).
“Ada tiga tokoh Indonesia di sana‎, ada Abu Jaddar atau Akhtamimi, Bahrum Syah, dan Bahrun Naim,” kata Haiti di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/1/2016).
“Bahrunnaim dan Bahrunsyah, punya peran penting. Bahrunsyah jadi leader (pemimpim) sayap militer di sana,” kata Badrodin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/1/2016).
Bahrunsyah adalah orang yang ahli dalam hal propaganda. Setiap hari dia membuat propaganda yang disebarluaskan ke dunia maya.
“Dia (Bahrunsyah), ahli dalam propaganda, tiap hari ada,” ucap Badrodin.
Sementara untuk Bahrunnaim, Badrodin menyebut dia merupakan ahli propagandan dan ahli dalam teknologi informasi (IT).
“Sehingga ini yang sering aktif di dalam memberikan komunikasi dengan (jaringan) yang ada di Indonesia,” ujar Badrodin.
Sementara itu jaringan pendukung ISIS lain di Indonesia adalah Aman Abdurrahman yang kini mendekam di Lapas Nusakambangan. Namun Polisi belum bisa mamanggil yang bersangkutan untuk diperiksa dalam pengembangan terorisme tersebut.
“Kami belum bisa (memeriksa), belum ada bukti kaitannya ke sana (bom Thamrin),”‎ kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.
ketika ditanya apakah ada keterlibatan kelompok Santoso dalam tragedi bom Thamrin, Badrodin Haiti mengatakan kemungkinan itu ada.
“Bisa juga, tetapi kan harus kami buktikan,” Pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru