oleh

Antisipasi Gerakan Radikalisme, Kecamatan Ciledug Lakukan Operasi Yustisi

Kota Tangerang, Kicaunews.com – Dalam menjaga keamanan dan keselamatan warga dari hal-hal yang tidak diinginkan di Wilayahnya pihak Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Juga lakukan operasi Yustisi pada Senin (18/1/2016) malam lalu.

Dalam operasi itu, pihak Kecamatan dibantu TNI dan Kepolisian, adapun yang menjadi target operasi adalah rumah kontrakan dan kost-kostan yang memang merupakan tempat hunian para pendatang.

“Operasi ini merupakan intruksi langsung dari Bapak Walikota Tangerang terkait terror yang menimpah warga Jakarta. Oleh karena itu kami selaku petugas di Wilayah Kecamatan bertindak cepat melakukan pendataan guna mencegah dan mempersempit ruang gerak kelompok-kelompok radikal yang menganggu keamanan dan ketentraman warga,” kata Kasi Trantib Kecamatan Ciledug M. Syhari, SH. Diruang kerjanya, Selasa (19/1/2016).

Dikatakan syhari, dari operasi itu masih banyak warga yang memiliki KTP diluar Kota Tangerang meski sudah bertahun-tahun tinggal di Kota Tangerang dan banyak juga penghuni kontrakan yang belum melaporkan kependudukannya kepada RT maupun RW setempat.

“Hampir 80% warga tidak memiliki KTP Kota Tangerang. Rata-rata memiliki KTP DKI Jakarta, oleh sebab itu kami menitruksikan kepada RT dan RW setempat untuk melakukan pendataan terhadap warga tersebut,” jelas Syhari.

Syhari menambahkan, bagi warga yang baru pindah tapi memiliki KTP diluar Kota Tangerang harus segera melapor kepada RT agar lebih tertib dan mudah terpantau. Bagi warga yang sudah lama tinggal di harus segera pindah kependudukan.

“Ada petugas pencatat ditiap Kelurahan, bagi yang mau pindah kepnudukan agar segera mengurus adimistrasi kepndudukannya,” punkas Syhari. (Putra)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru