Apel Khebinekaan Lintas Iman Bela Negara

0
Fose bersama Usai Konferensi Pers PBNU
Bagikan :

Jakarta, kicaunews.com — Radikalisme, terorisme dan narkoba adalah musuh bersama bagi umat manusia dan bagi semua agama serta ancaman nyata bagi keutuhan bangsa. Masyarakat dunia dan Bangsa Indonesia telah menyaksikan betapa berbahayanya ancaman radikalism, terorisme dan narkoba. Kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulana (PBNU) K.H. Said Aqil Siradj dalam jumpa pers dengan tema “Apel Kebhinekaan Lintas Iman Bela Negara Menolak Radikalisme, Terorisme dan Narkoba di Gedung PBNU jl. Kramat Raya Jakarta, jum’at (15/6/16).

Jumpa pers dihadiri tokoh ormas keagamaan : Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Lutfi Tamimi, Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI )Yohanes Edy Purwanto, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H Said Aqil Siradj, Persekutuan Gereja- Gereja Indonesia (PGI) Pdt Henriette Tabita Lebang, Ketua Majelis Tinggi Agama Khong Hucu (Matakin) Uung Sendana, Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Dengan kebersamaan dan sinergitas yang kuat antara negara dan masyarakat radikalisme, terorisme dan narkoba akan sulit berkembang di Indonesia. Karakter bangsa khususnya karakter generasi muda bangsa Indonesia harus dibentuk kembali agar lebih kuat lagi dalam mencintai perbedaan dan keragaman.

Bela negara juga bisa diwujudkan dalam berbagai usaha melawan kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, ketergantungan dan juga dalam melawan kejahatan internasional terorisme, ilegal fishing dll, sampai pada segala usaha melawan kejahatan kemanusiaan.

“Dengan ini organisasi lintas iman yang terdiri dari PBNU, KWI, PGI, MATAKIN, PHDI, WALUBI, LPOI dan Organisasi Kepercayaan mengundang seluruh umat dan warga bangsa serta komunitas media untuk hadir dan mensukseskan acara apel kebhinekaan lintas iman bela negara pada hari minggu tanggL 17 Januari 2016 pkl 13.00-17.00 di lapangan Banteng Jakarta Pusat,” tandasnya.(Sunarto)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*