oleh

BulletinBoard, Aplikasi Handal Untuk Guru di Tingkat TK

Jakarta, kicaunews.com – Sejak diluncurkan awal Agustus 2015 lalu, aplikasi BulletionBoard telah menjadi media yang efektif untuk berkomunikasi antara guru dan wali murid di tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

CEO BulletinBoard, Norman Ganto mengungkapkan, dalam aplikasi ini, guru bisa menyampaikan berbagai informasi kepada wali murid tentang kegiatan di sekolah, tugas sekolah, hingga perkembangan akademis dan perilaku anak. Kehadirannya bisa menggantikan fungsi buku agenda siswa yang terkadang tidak sempat terbaca oleh wali murid.

“Tidak seperti buku agenda siswa, informasi yang disampaikan guru lewat aplikasi ini bisa langsung terbaca oleh wali murid. Cara ini juga bisa menghemat waktu guru yang selama ini membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menulis catatan-catatan di buku agenda,” ujar Norman Ganto seperti dirilis  Beritasatu.com, Jumat (1/1).

Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Norman, aplikasi ini dihadirkan untuk meningkatkan daya saing para guru dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), agar mereka tidak kalah bersaing dengan guru dari luar yang lebih melek teknologi dan fasih berbahasa Inggris.

“Dalam proses belajar dan mengajar, banyak guru yang masing enggan menggunakan teknologi. Sebagian masih memandang kalau teknologi hanyalah sebatas media sosial saja. Dengan adanya aplikasi ini, saya berharap para guru di Indonesia mulai memanfaatkan perkembangan teknologi, khusunya teknologi yang sifatnya untuk meningkatkan produktifitas,” ujarnya.

Menurut Norman, aplikasi BulletionBoard saat ini telah dimanfaatkan oleh 150 kelas atau sekitar 500 guru dan wali murid.

Sumber : Berita Satu

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru