2016, Jokowi Dodo : Papua Akan Dibangun Jalur Kereta Api

0
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada acara pelepasan Tim Nusantara Sehat Angkatan I di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/5). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengirim 143 anggota Tim Nusantara Sehat gelombang pertama ke 120 puskesmas di daerah terpencil dan perbatasan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/Spt/15.
Bagikan :

Sorong, kicaunews.com — Presiden Joko Widodo mengungkapkan, pada tahun 2016 kemungkinan pemerintah memulai pembangunan jalan kereta api (KA) di Tanah Papua dari wilayah Sorong, Papua Barat.

“Kemarin baru saja kita buka jalur kereta api di Sulawesi, nanti tahun ini di Papua,” kata Presiden dalam pertemuan dengan warga masyarakat Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Jumat.

Presiden awalnya memperkirakan studi kelayakan pembangunan jalur KA di Papua akan selesai dalam waktu setahun namun ternyata tidak dapat diselesaikan dalam setahun.

“Tidak apa-apa, yang penting jalur ini bisa dibangun. Kemungkinan besar dimulai di Sorong. Daerah lain jangan jadi marah,” kata Presiden.

Presiden kembali menyatakan seluruh kabupaten di Papua ditargetkan pada 2018 sudah tersambung semua melalui jalur darat. “Dan mohon doa restu tahun ini moga-moga jalur kereta api juga sudah mulai dibangun,” kata Presiden.

Kepala Negara menyebutkan selama empat hari terakhir dirinya berada di Papua dan Papua Barat dan berkeliling dari satu daerah ke daerah lainnya mulai dari Merauke, Wamena, Nduga, Timika, Rajaampat dan Sorong.

“Semakin sering saya ke Tanah Papua, semakin saya tahu bahwa Papua adalah surga kecil yang diturunkan ke bumi,” kata Presiden.

Ia juga mengatakan dirinya semakin tahu dengan kondisi masyarakatnya yang baik-baik dan ramah-ramah.

Sumber : antara

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*